PMII Mesuji Sukses Gelar MAPABA dengan Tema Transformasi Kepemimpinan

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sukses menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) di Taman Kehati pada Kamis, 30 Juni 2024.
Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sukses menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) di Taman Kehati pada Kamis, 30 Juni 2024.

Mesuji - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sukses menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) di Taman Kehati pada Kamis, 30 Juni 2024. Acara ini mengangkat tema "Transformasi Gerakan Kepemimpinan PMII dalam Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang Berkompeten Menuju Indonesia Emas 2045" dengan menghadirkan narasumber dari para alumni dan eksternal PMII.

Ketua Umum PC PMII Tulang Bawang, Jeri Buana, berharap MAPABA ini mampu melahirkan anggota PMII yang solid dan berkompeten, serta mampu menjawab tantangan bangsa Indonesia ke depan, khususnya di Kabupaten Mesuji.

"Dalam era perkembangan teknologi yang pesat, tantangan bagi anggota kader PMII Mesuji menjadi signifikan. Oleh karena itu, MAPABA ini menjadi momentum penting untuk menanamkan nilai-nilai keislaman, kebangsaan, dan keorganisasian kepada mahasiswa agar dapat menjadi agen perubahan positif," ujar Jeri Buana.

Acara MAPABA ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Syamsudin, S.Sos, yang membuka acara MAPABA PMII STIES Darul Huda Mesuji yang diselenggarakan oleh PC PMII Tulang Bawang.

Syamsudin menyampaikan harapannya agar MAPABA tidak hanya menjadi kegiatan seremonial, tetapi juga menjadi wadah untuk menumbuhkan kesadaran keislaman, kebangsaan, dan keorganisasian, serta memberikan dampak positif bagi Kabupaten Mesuji.

Dalam penutupan acara, salah satu Ikatan Alumni PMII Mesuji, Affandi, mengingatkan pentingnya merawat dan menjaga kaderisasi di akar rumput. Affandi berpesan agar fokus diberikan pada kaderisasi dan eksistensi PMII Mesuji, bukan hanya sekadar bergaining posisi atau mengejar kepentingan pribadi semata.