Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI Membuka Seleksi Calon Instruktur Nasional Moderasi Beragama

:Seleksi Calon Instruktur Nasional Penguatan Moderasi Beragama

Jakarta --- Dalam rangka pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 58 Tahun 2023 tentang Penguatan Moderasi Beragama, Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI membuka seleksi calon Instruktur Nasional Moderasi Beragama Angkatan IV dan V tahun 2024.


Seleksi ini terbuka bagi pejabat, pegawai, akademisi, kader, dan aktivis dari berbagai latar belakang yang memiliki pemahaman, sikap, dan perilaku keagamaan yang moderat. Peserta seleksi diharapkan berusia antara 30 hingga 55 tahun dan dalam kondisi sehat jasmani dan rohani.


Calon peserta yang memenuhi syarat dapat mendaftar melalui tautan https://forms.gle/uMJEewpDCZwthYwZ7 paling lambat tanggal 27 April 2024 pukul 16.00 WIB. Pendaftaran meliputi pengisian formulir online dan pengunggahan dokumen seperti daftar riwayat hidup, esai tentang moderasi beragama, dan surat rekomendasi dari pimpinan unit/organisasi/institusi.


Seleksi akan dilakukan melalui beberapa tahapan, termasuk seleksi administratif, penilaian esai/artikel, dan wawancara. Pengumuman kelulusan peserta seleksi akan dilakukan pada tanggal 7 Mei 2024.


Peserta yang lolos seleksi akan dihubungi oleh Tim Panitia Seleksi dan akan diikutsertakan dalam Pelatihan Instruktur Nasional Penguatan Moderasi Beragama Angkatan IV dan V Tahun 2024. Pelatihan akan dilaksanakan dalam dua tahap, masing-masing selama 6 hari pada tanggal 13–18 Mei 2024 dan selama 4 hari pada tanggal 28–31 Mei 2024.


Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Sdri. Yanti di nomor HP 087771602447. Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama,Suyitno.