Jelang Konfercab, Surya Jaya Rades Sowan Kiyai NU di Pondok Pesantren Nurul Quran

 

Camat Tumijajar, Surya Jaya Rades (SJR)
Camat Tumijajar, Surya Jaya Rades (SJR)

Tulang Bawang Barat --- Camat Tumijajar, Surya Jaya Rades (SJR), didampingi oleh rombongan, melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Nurul Quran di Kelurahan Dayamurni pada Senin malam, tanggal 25 Maret 2024. Pondok pesantren tersebut di bawah asuhan KH Nurhadi dan merupakan lokasi pelaksanaan Konfercab NU ke-4 Kabupaten Tulang Bawang Barat.


Dari pantauan Dumas.id, Surya Jaya Rades bersama rombongan diterima langsung oleh Ketua PCNU Tulang Bawang Barat, KH Nurhadi. Keduanya terlihat akrab dan saling berbincang bersama sebagian pengurus NU yang baru saja menggelar rapat paripurna terkait pelaksanaan konferensi cabang NU.


Setelah pertemuan tersebut, Surya Jaya Rades dan KH Nurhadi didampingi dua orang lainnya masuk ke dalam ruangan tertutup untuk membahas sesuatu yang tampaknya sangat penting. Sekitar 30 menit kemudian, mereka keluar dari ruang pertemuan khusus tersebut yang terletak di lantai atas kediaman sang kiyai.


Surya Jaya Rades langsung pamit kepada tamu yang lain tanpa memberikan keterangan apa yang dibahas di antara mereka. Dumas.id mengkonfirmasi apakah pembicaraan tersebut berkaitan dengan konferensi cabang NU atau terkait dengan wacana Surya Jaya Rades maju dalam Pilkada Tulang Bawang Barat 2024.


KH Nurhadi membenarkan bahwa salah satu inti dari pertemuan singkat tersebut adalah terkait dengan wacana majunya Surya Jaya Rades dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang. 


"Iya, salah satunya itu. Beliau butuh masukan dan pertimbangannya sebelum memutuskan untuk maju. Niatnya baik, kita tunggu saja perkembangannya," kata KH Nurhadi, yang juga diwacanakan bakal maju sebagai calon wakil bupati dari kalangan Nahdiyin Tulang Bawang Barat.


Disinggung apakah ada kemungkinan keduanya akan berduet di Pilkada Tulang Bawang Barat 2024 mendatang, KH Nurhadi, dengan diplomatis mengatakan dirinya sedang fokus untuk kesuksesan konferensi cabang ke IV PCNU kabupaten Tulang Bawang Barat, dan meneruskan jabatannya sebagai ketua Tanfidziah PCNU kabupaten Tulang Bawang Barat periode 2024 - 2029.