Ingat! Besok 28 Maret 2024 Konfercab NU Tulang Bawang Barat Digelar

H. Edi Anwar selaku wakil ketua PCNU sekaligus bertindak sebagai panitia pengarah, mengharapkan doa restunya kepada seluruh warga Tulang bawang barat khususnya warga Nahdliyyin untuk kesuksesan pelaksanaan Konfercab NU ke 4 Tulang Bawang Barat.    


Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tulang Bawang Barat akan dilaksanakan pada Kamis tanggal 28 Maret 2024 mendatang di Pondok Pesantren Nurul Quran, Kelurahan Dayamurni Kecamatan Tumijajar.


Kegiatan Konfercab PCNU Ke 4 Kabupaten Tulang Bawang Barat di laksanakan berdasarkan surat persetujuan dari PBNU tertanggal 21 Maret 2024 untuk pelaksanaan Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tulang Bawang Barat. Sejumlah persiapan sudah dilakukan sesuai dengan bidang kepanitian Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC).


Rencananya Konfercab PCNU Kabupaten Tulang Bawang Barat ini akan dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat M.Firsada bersama sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat.


Sesuai undangan yang tersebar, Konfercab PCNU Kabupaten Tulang Bawang Barat ini akan diikuti oleh 500 san orang peserta terdiri dari semua pengurus PCNU, lembaga, badan otonom (banom), Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) meliputi ketua, sekretaris, Rais, Katib dan bendahara serta Ranting NU (Ketua dan Rais) se-wilayah PCNU Tulang Bawang Barat.


Mereka terbagi menjadi dua kategori yaitu Peserta utusan Konfercab terdiri dari Pengurus Cabang NU, Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWCNU), Ketua Pengurus Ranting NU dihadirkan dalam Konfercab sebagai Peserta peninjau.


Kedua adalah Peserta peninjau dalam Konfercab adalah mereka yang diundang oleh panitia Konfercab atau PCNU Kabupaten Tulang Bawang Barat. Dipastikan kepesertaan itu adalah PCNU, MWCNU, PRNU, dan Banom. Semua memiliki hak bicara tetapi yang memiliki hak suara hanya MWCNU yang masih aktif masa khidmatnya. 


Kegiatan dalam Konfercab PCNU Kabupaten Tulang Bawang Barat ini diantaranya penyampaian Laporan Pertanggungjawaban pengurus PCNU Kabupaten Tulang Bawang Barat periode 2019-2024, membuat program kerja untuk masa jabatan 2024-2029 yang terbagi dalam 5 (lima) komisi meliputi komisi syuriyah, komisi organisasi, komisi program, komisi rekomendasi serta komisi Bathsul Masail. Serta agenda utama pemilihan Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Tulang Bawang Barat periode 2024-2029.


Mewakili segenap panitia dan jajara PCNU Tulang Bawang Barat, H. Edi Anwar selaku wakil ketua PCNU sekaligus bertindak sebagai panitia pengarah, mengarapkan doa restunya kepada seluruh warga Tulang bawang barat khususnya warga Nahdliyin untuk kesuksesan pelaksanaan Konfercab NU ke 4 Tulang Bawang Barat.