KH. Abdulah Juremi Ajak Kader NU Tulang Bawang Bersatu Hadapi Pilkada 2024

Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tulang Bawang, KH. Abdulah Juremi,


Tulang Bawang --- Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tulang Bawang, KH. Abdulah Juremi, mengajak seluruh pengurus, kader, dan warga NU Kabupaten Tulang Bawang untuk bersatu dan satu komando menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Ajakan ini disampaikan KH. Abdulah Juremi menjelang pembaiatan 272 peserta Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD PKPNU) angkatan ke-21 di Kampung Dipasena Makmur, Kecamatan Rawajitu Timur, pada Minggu (01/06/2024).

"Para kader yang sudah ditanami akidah, supaya mengikuti perintah para kiyai. Khususnya di Pilkada nanti, para kiyai arahnya kemana, maka semuanya sami'na waatho'na," pesan KH. Juremi.


Saat dikonfirmasi oleh wartawan apakah dukungan itu akan diberikan kepada Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Tulang Bawang, KH. Dimyati Rifa'i, yang maju sebagai calon Wakil Bupati di Pilkada Tulang Bawang, KH. Juremi dengan tegas mengatakan, "Asalkan nanti memperoleh rekomendasi, tentunya para pinisepuh, para kiyai akan mendukung, dan memberikan doanya untuk itu."

Dengan demikian, pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mendatang, NU di Tulang Bawang dipastikan akan berpartisipasi aktif, bersatu untuk memilih dan mendukung kader NU.

KH. Komarudin, Rois Syuriah MWC NU Penawar Aji.

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh KH. Komarudin, Rois Syuriah MWC NU Penawar Aji. Ia menegaskan bahwa seluruh pengurus MWC beserta pengurus ranting, anak ranting, dan Banom Nahdlatul Ulama mendukung KH. Dimyati Rifa'i sebagai Wakil Bupati Tulang Bawang.

"Kami siap mendukung, berdoa, bahkan memilih beliau. Siapapun Bupatinya, wakilnya harus dari PCNU Tulang Bawang, yaitu KH. Dimyati Rifa'i," tegas KH. Komarudin.

KH Dimyati Rifa'i, saat memberikan arahan kepada pimpinan kelompok PD PKPNU angkatan ke 21 di kampung Dipasena Makmur kecamatan Rawajitu Timur.

Sementara itu, ditemui di tengah jalannya PD PKPNU angkatan ke-21 di Kampung Dipasena Makmur, Kecamatan Rawajitu Timur, KH. Dimyati Rifa'i menyatakan kesiapannya untuk menjalankan amanat dari para kiyai untuk maju di Pilkada mendatang.

PD PKPNU angkatan ke-21 ini menambah jumlah kader Nahdlatul Ulama di Kabupaten Tulang Bawang yang telah mencapai puluhan ribu kader. Selama tiga hari, mereka dididik dan dibaiat untuk patuh dan taat kepada para alim ulama, khususnya dalam menjalankan setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh organisasi terbesar di Indonesia ini.

Salah satu peserta PD PKPNU angkatan ke-21, Camat Rawajitu Timur, Amad, mewakili peserta lainnya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan narasumber yang telah menyampaikan ilmu tentang ke-NU-an.

Amad, Camat Rawajitu Timur salah satu peserta PD PKPNU angkatan ke 21 di kampung Dipasena Makmur kecamatan Rawajitu Timur.

"Sehingga yang tadinya kami kurang paham menjadi sangat jelas dan gamblang tentang NU, dan saya berharap semua peserta setelah acara ini tidak hanya mengikuti tapi setelah pulang nanti dapat mengamalkan ilmu-ilmu yang didapat selama tiga hari ini," pungkasnya.