Panggilan Amanah: KH Dimyati Rifa'i Berjuang Nyalon Wakil Bupati Untuk Kemajuan Tulang Bawang

 

KH. Dimyati Rifai, ketua PCNU Tulang Bawang

Tulang Bawang - KH. Dimyati Rifai, ketua PCNU Tulang Bawang, secara tegas menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tulang Bawang yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang. Langkah konkret ini dibuktikannya dengan pengambilan berkas penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di sejumlah partai politik di Tulang Bawang pada hari Kamis, 09 Mei 2024.


Alasan yang mendorong mantan politisi PKB dan kepala Kampung ini terjun ke dunia politik adalah panggilan amanah wathoniyah. "Yang pertama adalah amanah diniyah atau keagamaan, yang kedua adalah amanah wathoniyah, amanah kebangsaan kita sebagai khalifah fil ard yang menuntut kita untuk menjadi pemimpin di muka bumi ini sesuai dengan tatanan syariat agama kita masing-masing," kata KH Dim dalam wawancara setelah mengambil berkas di kantor DPC Demokrat Tulang Bawang.

KH. Dimyati Rifai, mengambil berkas penjaringan bakal calon wakil Bupati Tulang Bawang di kantor DPC Demokrat Tulang Bawang.


"Saya, sebagai ketua PCNU Tulang Bawang, hari ini mengucapkan Bismillah mendaftar ke partai Demokrat dengan niat bersama-sama dengan saudara-saudara kita dari partai Demokrat untuk membangun Tulang Bawang ke arah yang lebih baik. Saya yakin dan optimis akan mendapatkan rekomendasi dari partai karena visi misi kami sejalan dengan partai politik yang ada, yakni untuk kemajuan Tulang Bawang," tambahnya.


Ketika ditanya apakah pengambilan berkas tersebut untuk maju sebagai Bupati atau Wakil Bupati, KH Dimyati menjelaskan, "Kami mengikuti proses dengan tetap mengacu pada prinsip organisasi sosial keagamaan. Oleh karena itu, kami mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Tulang Bawang."

KH. Dimyati Rifai, mengambil berkas penjaringan bakal calon wakil Bupati Tulang Bawang di kantor DPD PAN Tulang Bawang.


Selain mendaftar ke partai Demokrat, KH Dimyati didampingi oleh LO-nya telah menjadwalkan pengambilan berkas di beberapa partai politik lainnya di Tulang Bawang, termasuk PKB, PAN, PDI-P, Gerindra dan Golkar.


"Dengan urutan pertama mendaftar ke PKB dan kedua ke Demokrat, kami berencana untuk mengajukan berkas ke PAN, PDIP, serta melakukan pendekatan dengan elit partai Golkar dan Gerindra. Kami bersama-sama berupaya membangun Tulang Bawang menuju masa depan yang lebih baik," ungkapnya.


Pantauan wartawan menunjukkan momen menarik ketika KH Dimyati dan rombongan secara kebetulan bertemu dengan Wakil Ketua PCNU Tulang Bawang, Reka Punata, di kantor DPC PAN Tulang Bawang. Kedatangan mereka adalah untuk melakukan pengembalian berkas penjaringan bupati atas nama Reka Punata, yang juga merupakan komisioner KPU Tulang Bawang yang juga menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada Tulang Bawang.

KH. Dimyati Rifai, bersama Reka Punata Punata bersama bertemu saat pengurusan berkas penjaringan bakal calon bupati dan wakil Bupati Tulang Bawang di kantor DPD PAN Tulang Bawang.


Setelah kegiatan tersebut, keduanya bersama-sama dijadwalkan menghadiri pertemuan PCNU se-Lampung yang dipimpin oleh PWNU dan dihadiri oleh pimpinan tertinggi PBNU, KH Miftahul Ahyar. Acara tersebut dirangkai dengan halal bihalal 1445 H PWNU Lampung di Pondok Pesantren Darul Islah Tulang Bawang.