Inilah Tim Formatur PCNU Tulang Bawang Barat Hasil Konfercab ke-IV

Konferensi Cabang (Konfercab) ke-IV PCNU Kabupaten Tulang Bawang Barat
Suasana sidang pleno Konfercab ke IV PCNU Kabupaten Tulang Bawang Barat di Pondok Pesantren Nurul Quran telah selesai digelar pada Kamis, 28 Maret 2024. 


Tulang Bawang Barat --- Konferensi Cabang (Konfercab) ke-IV PCNU Kabupaten Tulang Bawang Barat di Pondok Pesantren Nurul Quran telah selesai digelar pada Kamis, 28 Maret 2024. Dalam konferensi tersebut dihasilkan keputusan terpilihnya KH Mahrus Ali sebagai Rois Syuriah dan KH Muhammad Nurhadi sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Tulang Bawang Barat. Keputusan ini sesuai dengan keputusan sidang pleno nomor 07/konfren-PC/11.25.12/III/2024 tentang pengesahan ketua Tanfidziyah PCNU Tulang Bawang Barat untuk masa khidmat 2024-2029.


Saat ini, tim formatur telah tersusun dengan tugas menyusun struktur kepengurusan PCNU Tulang Bawang Barat untuk masa khidmat 2024-2029. Tim formatur ini terdiri dari 9 orang, yang ditetapkan melalui keputusan sidang pleno konferensi nomor 07/Konfren-PC/11.25.12/III/2024 tentang pengesahan Tim formatur PCNU Tulang Bawang Barat masa khidmat 2024-2029.


H. Sholihin, pimpinan sidang konferensi, menjelaskan bahwa ketua tim formatur dijabat oleh Rois Syuriah terpilih, KH Mahrus Ali, dan sekretarisnya oleh Ketua Tanfidziyah terpilih, KH Nurhadi. Selain itu, terdapat dua orang dari pengurus cabang lama, yaitu H. Muhammad Toha dan H. Edi Anwar, serta satu orang dari PWNU Lampung, yaitu Hayatul Islam. Selain itu, empat orang berasal dari perwakilan MWC NU, yaitu MWC NU Batu Putih, Edi Candra, MWC NU Gunung Agung Widiyanto, MWC NU Tulang Bawang Tengah Enjang Keswoyo, dan MWC NU Tumijajar Muhammad Riyad.


Menurut H. Sholihin, Konfercab NU merupakan momentum pengambilan keputusan tertinggi Nahdlatul Ulama tingkat cabang, yang memiliki tugas dan wewenang, salah satunya adalah menyusun struktur kepengurusan. Dia menyampaikan keberhasilan dalam menyelesaikan semua tahapan pelaksanaan Konferensi Cabang Tulang Bawang Barat dengan lancar, berharap hal ini menjadi keberkahan bagi semua terutama jama'ah dan jamiyah Nahdlatul Ulama.


Ketua Tanfidziyah terpilih, KH Nurhadi, menegaskan bahwa tim formatur akan segera melaksanakan tugasnya untuk menyusun struktur kepengurusan PCNU Tulang Bawang Barat untuk masa khidmat 2024-2029. Targetnya adalah sebelum hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah sudah tersusun. Dia juga menyampaikan bahwa mereka berharap segera terbit Surat Keputusan (SK) dari PBNU, kemudian akan melengkapi struktur kepengurusan termasuk lembaga-lembaga yang ada dengan mengakomodir nama-nama yang layak menjadi pengurus melalui uji kelayakan dan kepatutan.