IKA PMII Tulang Bawang Barat Dukung Calon Bupati Berwawasan Moderat dan Berkeadilan

Ketua PW IKA PMII Provinsi Lampung Noverisman Subing (tengah) dan Sekretaris Mashuri,SP (kiri) dan ketua IKA PMII Tulang Bawang Barat Syaiful Mudhofi 


Tulang Bawang Barat, 7 April 2024 - Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Tulang Bawang Barat dengan jelas menyatakan sikap politiknya menjelang Pilkada Tulang Bawang Barat 2024 mendatang. 


Baru baru ini, IKA PMII mengumumkan rekomendasi dukungan mereka kepada calon bupati yang berpegang teguh pada nilai-nilai Islam moderat, di Kampus STES Tunas Palapa Tumijajar pada Sabtu, 6 April 2024. 


Diskusi usai berbuka puasa bersama tersebut menjadi panggung bagi IKA PMII Tulang Bawang Barat untuk menegaskan pentingnya kepemimpinan yang moderat, toleran, dan adil bagi masyarakat. Dengan tegas, mereka menyuarakan bahwa calon bupati yang mampu menerapkan sikap tawassuth, tasamuh, tawazun, dan i'tidal adalah pilihan yang tepat untuk membawa Tulang Bawang Barat menuju masa depan yang lebih baik.


"Tawassuth, tasamuh, tawazun, dan i'tidal atau berkeadilan dalam pembangunan baik infrastruktur maupun yang lainnya bukan sekadar kata-kata, melainkan prinsip yang harus dijunjung tinggi dalam kepemimpinan di seluruh wilayah Tulang Bawang Barat. Kami siap mendukung calon bupati yang memegang teguh nilai-nilai ini, demi mewujudkan masyarakat yang adil dan harmonis di Tulang Bawang Barat," ungkap Ketua IKA PMII Tulang Bawang Barat, Syaiful Mudhofi dengan penuh keyakinan.


Rekomendasi yang dihasilkan dari diskusi mendalam ini merupakan hasil pemahaman yang bersama-sama dilakukan atas kondisi dan kebutuhan masyarakat. Sebagai bagian dari kontribusi IKA PMII dalam memperjuangkan keadilan dan toleransi, rekomendasi ini diharapkan mampu menjadi panduan bagi masyarakat dalam menentukan pilihan politiknya.

Ketua PW IKA PMII Provinsi Lampung Noverisman Subing, memberikan arahan dalam acara buka bersama dan diskusi IKA PMII Tulang Bawang Barat. 


Selain mengulas dinamika politik lokal, acara tersebut juga menjadi ajang untuk membahas Musyawarah Cabang (Muscab) ke II IKA PMII Tulang Bawang Barat  yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Diskusi ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting IKA PMII Provinsi Lampung, yakni Ketua PW IKA PMII Provinsi Lampung Noverisman Subing dan Sekretaris Mashuri, serta dihadiri oleh pengurus dan anggota dari berbagai level kepengurusan PMII di Tulang Bawang Barat.


IKA PMII Tulang Bawang Barat berharap bahwa rekomendasi mereka akan menjadi terang bagi perjalanan politik Tulang Bawang Barat menuju masa depan yang lebih cerah, adil, dan berkeadilan.