Kemenag Lamtim Mengadakan MT2Q Diikuti Seluruh Madrasah

LAMTIM - Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur mengadakan seleksi MT2Q yang diikuti oleh seluruh Madrasah di lingkungan Kemenag kebupaten Lampung Timur.

Dalam kegiatan ini diharapannya kepada semua pendidik madrasah untuk menjadikan Tilawah Al Qur'an sebagai salah satu program unggulan yang akan tetap kita pertahankan, Karena dengan adanya program tahfidz dan tilawah ini diharapkan dapat terwujudnya hafiz dan hafizoh, qori dan qori'ah yang handal, serta terciptanya generasi-generasi Qur'ani yang cinta Al-Qur'an. 

“Generasi Qur'ani ini dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari”.

Lebih lanjut disampaikan dalam rakor sebagai sarana pengenalan persepsi agar pelaksanaan MT2Q mendatang dapat terkoordinasi dengan baik dan sukses. 

“MT2Q memiliki misi dan makna yang cukup penting, tidak saja demi syiar Islam dan meningkatkan minat baca Alquran, tetapi juga akan mengajak umat Islam agar mampu menghayati serta mengamalkan isi kandungan Alquran”. menambahkan.

Demi mensukseskan kegitan tersebut KKM MIN 4 Lampung Timur yang beranggotakan 33 Madrasah Ibtidaiyah telah melakukan seleksi untuk menentukan siswa terbaik yang akan mewakili KKM MIN 4 Lampung Timur dalam pertandingan MT2Q.

Dengan hasil pertandingan, perlombaan TA diwakili oleh Jesika Sari Wibowo (Juara 3), perlombaan Tahfidz diwakili Abdul Ghani (Juara 2), perlombaan Tahfidz diwakili Ardi Nur Pratama (Juara 3) (red)