Ikatan Pelajar Muhammadiyah Tulang Bawang Barat Gelar Pelantikan dan Penutupan PKMTM III

Pelantikan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Tulang Bawang Barat Periode 2024-2026 dan Penutupan Pelatihan Kader Madya Taruna Melati III
Pelantikan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Tulang Bawang Barat Periode 2024-2026 dan Penutupan Pelatihan Kader Madya Taruna Melati III



Tulang Bawang Barat, 1 September 2024 — Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Provinsi Lampung secara resmi melantik Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk periode 2024-2026. Acara pelantikan ini digelar di Uluan Nughik, Tulang Bawang Barat, dan dirangkaikan dengan penutupan Pelatihan Kader Madya Taruna Melati III (PKMTM III) yang diadakan oleh Pimpinan Wilayah IPM Lampung.
Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Ayahanda Susilo Aris Nugroho, S.Th.I., S.IP., serta perwakilan dari berbagai Organisasi Otonom Muhammadiyah di kabupaten tersebut. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh peserta PKMTM III dari berbagai daerah di Lampung dan lima provinsi lainnya.

Dyah Intan Pertiwi Terpilih sebagai Ketua IPM Tulang Bawang Barat

Ketua terpilih Ikatan Pelajar Muhammadiyah Tulang Bawang Barat periode 2024-2026, Dyah Intan Pertiwi, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan, termasuk Ayahanda dan Ibunda Muhammadiyah serta para pendahulunya. "Terima kasih kepada Ayunda Tyara Agustin, Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Tulang Bawang Barat periode 2022-2024, yang telah membukakan jalan bagi kami," ujar Dyah. 
Dyah juga menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Wilayah IPM Lampung atas kepercayaan yang diberikan kepada Tulang Bawang Barat sebagai tuan rumah pelaksanaan PKMTM III, yang merupakan kegiatan nasional dengan peserta dari seluruh daerah di Lampung dan lima provinsi lainnya.

Rencana Program Kerja Ikatan Pelajar Muhammadiyah Tulang Bawang Barat

Dalam kesempatan yang sama, Dyah Intan Pertiwi mengungkapkan rencana program kerja yang akan dilaksanakan oleh IPM Tulang Bawang Barat selama periode kepemimpinannya. Salah satu program yang direncanakan adalah kerja sama dengan Tubaba Art Festival (TAF), sebuah inisiatif yang langsung disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan, Bapak Budiman Jaya, S.STP., M.IP.

Penutupan Resmi PKMTM III oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah

Pelantikan dan penutupan Pelatihan Kader Madya Taruna Melati III yang merupakan kegiatan berskala nasional ini ditutup secara resmi oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tulang Bawang Barat yang diwakili oleh Ayahanda Yudho Utomo, M.Pd. 

Acara ini menandai komitmen Ikatan Pelajar Muhammadiyah Tulang Bawang Barat untuk terus bergerak maju dan berkontribusi dalam pembangunan daerah melalui berbagai program pendidikan dan pelatihan kader.