Aan Amirul Majid: Sosok Optimis untuk Kepemimpinan Baru IPNU Tulang Bawang Barat

Aan Amirul Majid: Sosok Optimis untuk Kepemimpinan Baru IPNU Tulang Bawang Barat
Aan Amirul Majid: Sosok Optimis untuk Kepemimpinan Baru IPNU Tulang Bawang Barat


Tulang Bawang Barat—Sosok Aan Amirul Majid menjadi perbincangan hangat dalam beberapa pekan terakhir seiring dengan momentum Bursa Konferensi Cabang IPNU Tulang Bawang Barat. Rekan Aan, panggilan akrabnya, optimis membawa perubahan signifikan untuk PC IPNU Tulang Bawang Barat masa khidmat 2024-2026. Aan lahir di Daya Sakti pada 02 Februari 2002, di Tumijajar, Tulang Bawang Barat.


Diberitakan sebelumnya, Rekan Aan merupakan satu dari dua calon ketua Cabang IPNU Tulang Bawang Barat. Sebagai kandidat, track record Rekan Aan dalam membidangi organisasi underbow NU sudah tidak diragukan lagi.


Rekan Aan adalah seorang aktivis tulen. Jiwa aktivismenya sudah terbentuk sejak ia mengenyam pendidikan di Madrasah Aliyah, di mana ia menjabat sebagai Ketua OSIS pada periode 2018-2019. Rekan Aan juga aktif di luar sekolah, menjadi Anggota GP Ansor (2017-2021), Anggota BANSER (2021-sekarang), Ketua PAC IPNU (2021-2024), dan Anggota PC IPNU (2021-2024). Di internal kampus, Aan juga menjadi Anggota BEM (2021-2022).


"Selama ini saya banyak belajar keorganisasian dengan senior-senior, belajar tentang keilmuan kaderisasi, dan saya telah berupaya untuk membangun gerakan-gerakan secara masif mulai dari tingkat komisariat hingga di kecamatan," pungkas Aan.


Rekan Aan merasa bahwa di era perkembangan zaman dan teknologi yang begitu pesat, perlu untuk menjaga nilai moral, nilai-nilai Pancasila, dan membangkitkan nilai-nilai ke-Aswajaan.


"Dengan demikian, harapan saya bahwa ini merupakan momentum yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan sebelumnya," ucap Aan.


Visi dan misi Aan, jika diberi amanah untuk menahkodai IPNU 2024-2026, adalah mewujudkan Pelajar NU Tubaba yang berakhlakul karimah, berwawasan Aswaja, dan cinta tanah air serta siap tampil di segala peran. Misinya meliputi meningkatkan iman kepada Allah SWT, membentuk kader NU yang berjiwa leadership, serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan memperkuat amaliyah Aswaja an-Nahdliyah.


"Visi saya adalah mewujudkan Pelajar NU Tubaba yang berakhlakul karimah, berwawasan Aswaja, dan cinta tanah air. Misi saya adalah selalu meningkatkan iman kepada Allah SWT, membentuk kader NU yang berjiwa leadership, serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan memperkuat amaliyah Aswaja an-Nahdliyah," ujar Aan.


---