Semangat Kebersamaan: Peringatan Harlah ke-90 GP Ansor Tulang Bawang Barat

Semangat Kebersamaan: Peringatan Harlah ke-90 GP Ansor Tulang Bawang Barat


Opini Dumas --- Sebagai mantan pengurus GP Ansor periode 2010-2015, saya merasa sangat senang mendapat undangan untuk menghadiri peringatan Hari lahir ke-90 Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) yang dirayakan dengan meriah oleh Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Tulang Bawang Barat. Acara yang digelar di Masjid Al-Furqon Dayasari, Kecamatan Tumijajar, Tulang Bawang Barat, pada Selasa, tanggal 23 April 2024, merupakan momen yang sangat berarti bagi saya.


GP Ansor Tulang Bawang Barat, dibawah kepemimpinan, Sutikno, dan Sekretarisnya, Sukamto, seolah menjadikan acara peringatan ini untuk menunjukan semangat dan dedikasinya membangun GP Ansor ke arah yang lebih baik. Dengan menghadirkan para anggota GP Ansor, tokoh masyarakat, serta pemuka agama dalam acara tersebut, menunjukkan betapa pentingnya perayaan ini bagi komunitas Ansor dan juga masyarakat di sekitarnya.


Saya sangat mengapresiasi bahwa acara tersebut, semoga tidak hanya dipenuhi dengan kegiatan seremonial semata, tetapi juga sarat dengan makna dan semangat kebersamaan. Hal ini menunjukkan bahwa GP Ansor bukan hanya sekadar organisasi keagamaan, tetapi juga menjadi wadah untuk membangun solidaritas dan persatuan di tengah masyarakat.


Momen seperti ini mengingatkan saya akan nilai-nilai dan semangat yang telah saya pelajari dan terapkan selama menjadi bagian dari GP Ansor. Semangat untuk berkontribusi dalam membangun masyarakat, menjaga persatuan, dan memberikan manfaat bagi sesama, adalah hal-hal yang terus dipegang teguh oleh setiap anggota GP Ansor.


Saya berharap peringatan Hari lahir ke-90 GP Ansor ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat ikatan dan semangat kebersamaan di antara seluruh anggota, serta melahirkan berbagai inisiatif positif yang dapat memberikan dampak nyata bagi kemajuan masyarakat dan bangsa.


Terima kasih kepada Pengurus Cabang GP Ansor Tulang Bawang Barat atas upaya mereka dalam menyelenggarakan acara yang berarti ini, serta semoga semangat GP Ansor terus berkobar dan memberikan manfaat yang besar bagi Indonesia. Saya Ahmad Sobirin dimisioner sekertaris PC GP Ansor Tulang Bawang Barat, Mengucapkan selamat Harah GP Ansor ke 90.