Inilah Tiga Amanat Ketua PWNU Lampung, untuk PCNU Tulang Bawang Barat Hasil Konfercab ke IV

Ketua Tanfidziah PWNU Lampung, H. Puji Raharjo Soekarno


Dalam acara pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) ke IV PCNU Tulang Bawang Barat, yang berlangsung pada Kamis, 28 Maret 2024, di halaman pondok pesantren Nuru'l Quran Dayamurni Tumijajar, Ketua Tanfidziah PWNU Lampung, H. Puji Raharjo Soekarno, memberikan tiga amanat penting kepada peserta.


Beliau menekankan kepada seluruh peserta untuk mengevaluasi langkah-langkah yang telah diambil sebelumnya dan merencanakan program kerja untuk lima tahun mendatang. Tiga poin penting yang harus diselesaikan dalam kurun waktu tersebut adalah:


1.Kemandirian di Bidang Pendidikan: Menurut amanah perkum (peraturan perkumpulan), PCNU memiliki tanggung jawab di bidang pendidikan. Salah satu langkah penting adalah memiliki satuan pendidikan yang dimiliki oleh Nahdlatul Ulama. Pengkaderan di bidang pendidikan juga menjadi hal yang harus diperhatikan.


2.Pengembangan Ekonomi: PCNU Tulang Bawang Barat diharapkan memiliki Badan Usaha Milik NU (BUMNU) sebagai langkah menuju kemandirian ekonomi. Dalam bidang ekonomi, anggota NU diharapkan dapat menjadi market place yang aktif, menjadi sumber daya dalam upaya bersama untuk berbisnis, berdagang, dan berusaha sehingga NU dapat mandiri secara ekonomi.


3.Kesehatan: Salah satu PR yang harus diemban adalah merintis klinik NU di Tulang Bawang Barat. Hal ini merupakan langkah penting dalam memperhatikan kesejahteraan anggota NU dan masyarakat secara luas.


Selain itu, Ketua Tanfidziah PWNU Lampung juga mengingatkan peserta untuk terus menggalakkan bahsul Masail, yang merupakan forum diskusi untuk membahas masalah-masalah aktual, sosial, kemasyarakatan, dan keagamaan yang relevan dengan kehidupan sehari-hari.


Amanat ini diharapkan dapat menjadi fokus bersama dalam menyusun program kerja PCNU Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk periode 2024-2029.