GP Ansor Tulang Bawang Barat Gelar Peringatan Halal ke-90 dengan Pesan Kesiapan untuk Pemilu 2024

 Ketua PC GP Ansor Tulang Bawang Barat, Sutikno, dalam orasinya di hadapan ratusan kader Ansor se-Kabupaten Tulang Bawang Barat pada acara peringatan Halal GP Ansor ke-90.

Tulang Bawang Barat --- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tulang Bawang Barat telah menyatakan kesiapannya dalam menyongsong pelaksanaan Pemilihan Gubernur Provinsi Lampung serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Barat yang akan digelar pada tahun 2024 ini.


Komitmen ini disampaikan oleh Ketua PC GP Ansor Tulang Bawang Barat, Sutikno, dalam orasinya di hadapan ratusan kader Ansor se-Kabupaten Tulang Bawang Barat pada acara peringatan Halal GP Ansor ke-90. Acara tersebut berlangsung di Masjid Al Furqon Daya Asri, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat, pada Selasa malam, 23 April 2024.


"Pesan kami kepada seluruh kader Ansor dari tingkat cabang, anak cabang, hingga anak ranting terkait dengan pelaksanaan pesta demokrasi pada tahun 2024 ini, saya instruksikan kepada seluruh kader untuk tetap menjunjung komitmen satu komando, koheren dengan seluruh pengurus, dan sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh PCNU Tulang Bawang Barat," kata Sutikno, yang juga merupakan mantan Kepala Sekretariat Bawaslu Tubaba ini.

Acara peringatan Halal ini dihadiri oleh Penjabat (PJ) Bupati Tulang Bawang Barat yang diwakili oleh Asisten III Pemkab Tubaba, M. Rasidi, Kepala Kementerian Agama Tubaba, H. Sanusi, Rois Syuriyah PCNU Tulang Bawang Barat, Kh. Mahrus Ali


Tikno juga mengucapkan terima kasih kepada semua undangan yang hadir, termasuk kepada masyarakat dan warga Nahdliyin yang telah membantu terselenggaranya acara peringatan Halal GP Ansor ke-90. Peringatan tersebut secara nasional akan diperingati pada tanggal 24 April 2024.


Acara peringatan Halal ini dihadiri oleh Penjabat (PJ) Bupati Tulang Bawang Barat yang diwakili oleh Asisten III Pemkab Tubaba, M. Rasidi, Kepala Kementerian Agama Tubaba, H. Sanusi, Rois Syuriyah PCNU Tulang Bawang Barat, Kh. Mahrus Ali, Ketua DPC PKB Tulang Bawang Barat, Tauhfik Hidayat, Camat Tumijajar, Surya Jaya Rades, para mantan pengurus PC GP Ansor, serta para ketua banom.

Pembacaan Tahlil yang dipimpin oleh Ketua Jatman Tulang Bawang Barat, Ky. Nur Muslim, untuk mendoakan para kader GP Ansor yang telah meninggal.


Acara dimulai dengan pembacaan Tahlil yang dipimpin oleh Ketua Jatman Tulang Bawang Barat, Ky. Nur Muslim, untuk mendoakan para kader GP Ansor yang telah meninggal. Dalam sambutannya, PJ Bupati Tulang Bawang Barat, M. Firsada, yang dibacakan oleh Asisten III, mengapresiasi GP Ansor sebagai garda terdepan dalam memperjuangkan nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan. Ia menyatakan dukungan penuh terhadap peran GP Ansor dalam memperkuat rasa cinta tanah air, menjaga perdamaian, serta memperjuangkan toleransi dan persaudaraan di tengah keragaman agama.

Pembacaan sambutan, PJ Bupati Tulang Bawang Barat, M. Firsada, yang oleh Asisten III Pemkab Tubaba, M. Rasidi


"Sebagai Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat, saya menyatakan dukungan penuh terhadap peran GP Ansor dalam memperkuat rasa cinta tanah air, menjaga perdamaian serta memperjuangkan toleransi dan persaudaraan di tengah keberagamaan yang kaya. Selamat ulang tahun ke-90 GP Ansor, semoga keberadaan GP Ansor senantiasa memberikan inspirasi, semangat, dan keberkahan bagi generasi muda Indonesia," ungkapnya.


Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama seluruh tamu undangan.