NAHDLATUL ULAMA UNGGAH SUARA MENYAMBUT PEMIMPIN BARU: PRABOWO DAN GIBRAN

PENGURUS BESAR NAHDLATUL ULAMA TERKAIT HASIL PEMILU 2024 Nomor: 1726/PB. 01/A. II. 11.08/99/04/2024

Pada hari Senin, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) merilis pernyataan resmi mereka terkait hasil Pemilihan Umum 2024. Dalam pernyataan tersebut, PBNU mengajak seluruh warga Nahdlatul Ulama dan masyarakat Indonesia untuk menerima dan menghormati hasil pemilihan umum dengan semangat empat nilai dasar Ahlussunnah wal Jama’ah.


Menyusul pengumuman hasil Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan putusan Mahkamah Konstitusi, PBNU menyerukan kepada semua pihak untuk mematuhi keputusan MK sebagai solusi konstitusional yang bersifat final dan mengikat.


"Polemik atas hasil pemilihan umum harus diakhiri, dan kita harus memulai lembaran baru untuk memperbaiki penyelenggaraan pemilu di masa mendatang," kata perwakilan PBNU.


Tak lupa, PBNU memberikan ucapan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka atas terpilihnya mereka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Mereka juga mengajak seluruh anggota Nahdlatul Ulama dan masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar pemimpin yang terpilih dapat membawa negara ke arah yang lebih baik.


Pernyataan dari PBNU ini menjadi sorotan karena mencerminkan sikap moderat dan toleran dalam menyikapi hasil pemilihan umum. Hal ini juga menegaskan komitmen PBNU untuk mendukung proses demokrasi dan memperkuat persatuan dalam keragaman di Indonesia.