Santri Darul Ishlah Tulang Bawang Harumkan Nama Kanwil Kemenag Lampung di Seminar Rukyatul Hilal

Santri Darul Ishlah Tulang Bawang Harumkan Nama Kanwil Kemenag Lampung di Seminar Rukyatul Hilal
Santri Darul Ishlah Tulang Bawang Harumkan Nama Kanwil Kemenag Lampung di Seminar Rukyatul Hilal

Lampung — Muhammad Taufiq, seorang santri dari Pondok Pesantren Darul Ishlah Simpang 5, Purwa Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, sukses mengukir prestasi membanggakan dan mengharumkan nama Provinsi Lampung, terutama Keluarga Besar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung.

Sebagai penerima Beasiswa Non-gelar LPDP Multimedia Pesantren, Taufiq berkesempatan menghadiri dan mengikuti acara seminar "Catch the Moon" atau Rukyatul Hilal Kementerian Agama RI, serta Sidang Isbat penentuan 1 Ramadhan 1445 H di Kantor Kemenag RI Jakarta Pusat. Keberhasilannya ini mendapat apresiasi langsung dari Dr. H. Puji Raharjo, S.Ag., S.S., M.Hum, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung.

"Saya menyampaikan ucapan selamat kepada Muhammad Taufiq, santri dari PP. Darul Ishlah Simpang 5, Tulang Bawang, atas partisipasinya dalam seminar Rukyatul Hilal dan Sidang Isbat penentuan 1 Ramadhan 1445 H di Kantor Kementerian Agama RI Jakarta Pusat," ungkap Kakanwil.

Inisiatif dan dedikasi Taufiq dalam meningkatkan kualitas SDM santri, baik dalam soft skill maupun hard skill, dianggap sebagai langkah nyata dalam mewujudkan generasi santri yang berprestasi dan mandiri. "Semoga ini menjadi inspirasi bagi santri lainnya dan membawa manfaat yang luas untuk umat. Teruslah berusaha dan berkarya, semoga Allah meridhoi setiap langkah yang diambil," tutupnya.

Muhammad Taufiq, putra kedua dari pasangan Bapak Sugiharto dan Ibu Dwi Astuti, tengah menuntut ilmu di STIT Darul Ishlah, Prodi Manajemen Pendidikan Islam, semester enam. Prestasinya menggambarkan komitmen Pondok Pesantren Darul Ishlah dalam membentuk santri yang unggul dan berkontribusi positif dalam berbagai forum nasional. Semoga keberhasilan Taufiq menjadi pendorong semangat bagi santri lainnya dalam mengejar prestasi yang lebih tinggi. (Humas)