Pelajar NU Bersinergi: Harapan dan Komitmen di Konfercab IPNU Tangsel 2024

 

IPNU Tangerang Selatan
Berryl dan Akbar Nugroho Siap Bersinergi di Konfercab IPNU Tangsel 2024

Tangerang Selatan --- Dalam Konferensi Cabang (Konfercab) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Tangsel 2024, para kader menunjukkan komitmen mereka untuk memperkuat organisasi dan mewujudkan peran yang lebih aktif di tengah masyarakat. Berryl, salah satu kader IPNU, menegaskan visi kolektif dan kolaboratifnya untuk menciptakan atmosfer organisasi yang kompetitif dan sesuai dengan tuntutan zaman.


"Menggalakkan pengembangan sumber daya manusia secara berkala melalui kaderisasi sekaligus mengembalikan IPNU ke pedoman yang sebenarnya," ujar Berryl, menegaskan komitmennya.


Sementara itu, Akbar Nugroho, yang juga aktif dalam pengurus IPNU, menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dalam kepengurusan yang baru. Dia menyampaikan harapannya agar IPNU Tangsel dapat lebih masif terlibat dalam berbagai kegiatan masyarakat.


"IPNU di Tangsel masih belum dikenal masyarakat secara luas. Tentunya untuk mencapai hal tersebut, membutuhkan bantuan dari banom (badan otonom) NU lainnya sehingga mampu bersinergi untuk mewujudkan NU Tangsel yang lebih baik," jelas Akbar Nugroho.


Sebelumnya, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang Selatan, H Abdullah Mas'ud, menyambut baik pelaksanaan Konfercab IPNU Tangsel 2024. Dia menegaskan pentingnya konferensi sebagai bagian tidak terelakkan dari organisasi, dengan mengacu pada aturan dalam Peraturan Dasar/Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT).


Abdullah Mas'ud juga menegaskan peran strategis IPNU sebagai masa depan NU. "Di IPNU tidak bisa main-main. Karena IPNU hari ini adalah masa depan NU. Gerbang masuk NU ya di IPNU. Mudah-mudahan konferensi ini melahirkan garis kebijakan yang baik, rumusan program yang implementatif, serta bisa membangkitkan semangat kepemudaan. Semoga berkah manfaat untuk semua," ujarnya.


Sebagai arahan ke depan, Abdullah Mas'ud juga berharap agar setelah konferensi selesai, IPNU Tangsel dapat menghidupkan ranting secara aktif. "Tidak bisa ditawar, 3 bulan ke depan, 54 ranting harus sudah berdiri," tegasnya.