KH Abdul Aziz Mewanti-wanti Kesuksesan Konfercab NU ke IV Tulang Bawang Barat

Wakil Rois Syuriah PCNU kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), KH Abdul Aziz


Tulang Bawang Barat — Wakil Rois Syuriah PCNU kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), KH Abdul Aziz, menegaskan pentingnya menjaga kesucian nilai-nilai Nahdlatul Ulama (NU) dalam menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke IV kabupaten Tulang Bawang Barat. 

Dalam tausiyahnya menjelang buka puasa bersama PCNU Tulang Bawang Barat, di Pondok Pesantren Nurul Quraan Dayamurni, beliau mengingatkan seluruh pemangku kepentingan NU untuk mengutamakan kondusifitas dan menghindari ambisi pribadi yang dapat mengganggu jalannya ibadah dan kegiatan organisasi.

Pengasuh pondok pesantren Daarut Tauhid Al Amin,Margodadi ini menyoroti bahaya ambisi dan hawa nafsu yang dapat merusak ibadah, terutama saat menjalankan puasa Ramadan dan pelaksanaan Konfercab. Beliau menegaskan bahwa ambisi duniawi seperti keinginan untuk menduduki jabatan politik atau kepemimpinan NU harus disertai niat yang baik dan konsistensi dalam menjalankan amal ibadah.

"Dalam momen Ramadhan ini, kita harus melawan hawa nafsu dan tetap konsisten dengan niatan baik dalam beribadah kepada Allah. Ambisi duniawi harus dijalani dengan niat yang sholeh dan konsistensi dalam amal ibadah," tutur KH Abdul Aziz.

Beliau juga menekankan pentingnya menjaga konsistensi antara niat dan praktek dalam menjalankan amal ibadah, serta memperingatkan bahwa setiap ucapan dan tindakan akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat.
acara buka puasa bersama pengurus NU Tulang Bawang Barat di Pondok Pesantren Nurul Qur'an kelurahan Dayamurni.
Acara buka puasa bersama pengurus NU Tulang Bawang Barat di Pondok Pesantren Nurul Qur'an kelurahan Dayamurni.


Tausiyah ini disampaikan dalam acara buka puasa bersama pengurus NU Tulang Bawang Barat di Pondok Pesantren Nurul Qur'an kelurahan Dayamurni. Kehadiran KH Abdul Aziz dan beberapa jajaran syuriyah di tengah-tengah pengurus Tanfidziah NU juga diapresiasi sebagai wujud komitmen untuk memastikan kesuksesan Konfercab ke IV PCNU kabupaten Tulang Bawang Barat.