GP Ansor Lamtim Membantu Ponpes Minhajut Tulab yang Terdampak Kebakaran

 

GP Ansor Lamtim Membantu Ponpes Minhajut Tulab yang Terdampak Kebakaran


Lampung Timur --- Sebagai bentuk pengabdian dari kader GP Ansor Lampung Timur atas musibah kebakaran yang menimpa asrama putra PP Golden Star Minhajut Thulab di Way Jepara, hari ini Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lampung Timur, H.M. Muslih, turut serta mewakili seluruh kader Ansor Lampung Timur dalam memberikan bantuan berupa 100 sak semen kepada pengurus Ponpes Golden Star Minhajut Thulab.


Muslih hadir didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Kesra dan Tagana, Ali Muslim, Wakil Bendahara Ari Setiawan, Kasat Koryon Banser Way Jepara, Mustajab, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Labuhan Ratu, Catur Wahyudi, Ketua PAC GP Ansor Mataram Baru, Nur Zahid, dan diterima oleh Pengurus Ponpes Minhajut Thulab, KH. Muhammad Fahimul Fuad, dan Bapak Ky Mansur Shidiq.

Muslih hadir didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Kesra dan Tagana, Ali Muslim, Wakil Bendahara Ari Setiawan, Kasat Koryon Banser Way Jepara, Mustajab, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Labuhan Ratu, Catur Wahyudi, Ketua PAC GP Ansor Mataram Baru, Nur Zahid


Dalam pernyataannya, Muslih menyampaikan turut berduka atas musibah yang menimpa Ponpes tersebut. Sebagai organisasi kader muda NU di Lampung Timur, dirinya dan seluruh kader telah hadir sejak awal kejadian kebakaran pada tanggal 19 Maret 2024 untuk melakukan bhakti sosial dengan membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Hari ini, bersama sahabat Ali Muslim, Muslih mewakili seluruh kader Ansor Lamtim kembali hadir untuk memberikan bantuan berupa 100 sak semen.


Semen ini berasal dari kontribusi seluruh kader di masing-masing kecamatan di Lamtim. Meskipun menyadari bahwa bantuan ini tidak seberapa, Muslih berharap agar tetap ada manfaatnya meskipun sangat kecil.


Sementara itu, Pengurus Ponpes Golden Star Minhajut Thulab menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh kader Ansor dan Banser yang telah membantu mereka. Mereka melihat peran Banser sangat besar, dan meskipun berpuasa, semangat yang diberikan bersama masyarakat lain yang hadir di Ponpes mereka sangat besar manfaatnya. Hari ini, PC GP Ansor Lamtim kembali hadir dan memberikan bantuan, yang mereka sampaikan dengan ucapan terima kasih yang tulus. Mereka berharap agar semua yang telah berkontribusi mendapatkan keberkahan sodaqoh di bulan Ramadan ini dan berkahnya para santri yang belajar di Ponpes ini.

Pengurus Ponpes Golden Star Minhajut Thulab menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh kader Ansor dan Banser yang telah membantu mereka.


Hal senada juga disampaikan oleh Ky Mansur Shidiq, selaku pengurus Ponpes. Mereka mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sangat berharga bagi mereka, terutama karena pada hari Minggu besok mereka akan memulai peletakan batu pertama pembangunan asrama putra.