Spot Foto Famous Patung Hokage Jepang, Ada di Tubaba Lampung

Patung Empat Marga di Tubaba (Moderator.id)

Tulangbawang Barat (Lampung) -- Sejumlah spot wisata yang instagramable dapat dinikmati secara gratis bila berkunjung ke Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).




Traveler akan disuguhkan dengan beberapa bangunan Landmark yang berdiri kokoh dan megah. Salah satu bangunan ikonik itu yakni Monumen Megow Pak atau Monumen Empat Marga.



Monumen Megow Pak ini juga kerap disebut para netizen dengan Patung Hokage Naruto yang merupakan tokoh fiktif dalam serial manga dan anime naruto.



Sebenarnya bangunan ornamen relief ini menggambarkan empat sosok tokoh dari sejarah masalalu yang fenomenal. Empat patung itu terdiri dari tiga pria dan satu wanita dibawah hukum adat Pepadun.

Masyarakat adat Pepadun adalah salah satu dari dua kelompok adat besar masyarakat Lampung.




Destinasi wisata Megow Pak menjadi salah satu wisata sejarah yang ada di Kabupaten Tubaba. Ada cerita dibalik bangunan empat patung gigantis yang mengambarkan empat marga yakni Marga Tegamoan, Marga Buay Bulan, Marga Buay Aji, dan Marga Suay Umpu.


Traveling ke Tubaba bisa menjadi alternatif liburan diakhir pekan. Apalagi untuk menikmatinya traveler tidak butuh merogoh kocek karena lokasi wisatanya gratis. Lokasi berdirinya bangunan Landmark ini berada di Jalan Leter S, Tiyuh/Desa Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tubaba tepatnya diantara perkebunan karet.



Lokasinya tidak terlalu jauh dari Gerbang Pintu Tol Menggala. Jika traveling hendak menuju Kecamatan Negeri Besar, Kabupaten Way Kanan pasti akan melewati salah satu spot foto ini.


Penampakan view alam yang dapat dinikmati dari atas (Moderor.id)