Satu Unit Motor Terbakar di Kemiling Bandar Lampung

Petugas Damkar saat melakukan pemadaman api (Moderator.id)

Bandar Lampung (Lampung) -- Satu unit kendaraan bermotor hangus terbakar saat kobaran api melahap dapur sebuah rumah di Jalan Pinguin, Kelurahan Beringin Raya, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung, Minggu, 20 Agustus 2023. Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, api diduga berasal dari bagian dapur rumah korban. 


Komandan Peleton Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung Riswanto menjelaskan, api pertama kali diketahui melahap bagian dapur rumah milik Budi.


"Keterangan dari pemilik rumah, api muncul dari bagian dapur dan merambat kebagian plafon. Sehingga api cepat membesar," terang dia. 


Kobaran api yang kian membesar, turut membakar perabotan dan satu unit kendaraan roda dua yang terparkir di bagian dapur. "Satu unit motor matic yang berada di bagian dapur juga ikut terbakar," terangnya. 


Dia mengungkapkan, kobaran api berhasil dijinakkan berselang 30 menit kemudian dengan mengerahkan belasan personel dan empat armada mobil pemadam.


Dia belum dapat memastikan darimana api berasal. Namun untuk kerugian korban ditaksir mencapai sepuluhan juta rupiah. Beruntung dalam peristiwa itu tidak memakan korban. 


"Penyebab kebakaran masih lidik kepolisian dan untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp25 juta," ungkapnya.