Karnaval HUT RI Ke-78 Tiyuh Candra Kencana, Ribuan Warga Tampil Kreatif

 

Karnaval HUT RI Ke-78 Tiyuh Candra Kencana, Ribuan Warga Tampil Kreatif
Ribuan warga Tiyuh Candra Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), tampil kreatif dalam karnaval yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78.




Tulang Bawang Barat, 17 Agustus 2023 - Ribuan warga Tiyuh Candra Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), tampil kreatif dalam karnaval yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78.


Karnaval yang diikuti oleh warga dari RT/RW 1 hingga 6 tersebut digelar pada Kamis (17/8/2023) pagi. Peserta karnaval berjalan kaki mengelilingi jalan desa dengan membawa berbagai atribut yang sarat akan nilai-nilai kebangsaan.


Atribut yang dibawa oleh peserta karnaval pun beragam, mulai dari miniatur tank baja, bendera merah putih, hingga kostum yang bertemakan perjuangan kemerdekaan. Tak hanya itu, peserta karnaval juga membawa berbagai macam pertunjukan seni dan budaya, seperti tari-tarian tradisional, musik tradisional, dan pencak silat.


Karnaval yang berlangsung selama kurang lebih dua jam itu pun berlangsung meriah. Warga yang menyaksikan karnaval tampak antusias dan bersorak-sorai untuk menyemangati peserta karnaval.


Kepala Tiyuh Candra Kencana, Zaenal Abidin, mengatakan bahwa karnaval tersebut digelar untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan warga Tiyuh Candra Kencana. Ia juga berharap bahwa karnaval tersebut dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar warga.


"Selain itu, karnaval ini juga dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar warga," ujar Zaenal Abidin.


Zaenal Abidin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam karnaval tersebut. Ia berharap bahwa karnaval tersebut dapat menjadi momentum untuk membangun Tiyuh Candra Kencana menjadi desa yang lebih maju dan berkembang.


"Saya berharap semoga karnaval ini dapat menjadi momentum untuk membangun Tiyuh Candra Kencana menjadi desa yang lebih maju dan berkembang," ujar Zaenal Abidin.