Pj Bupati Tulangbawang, Qudrotul Ikhwan lantik Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK)

TULANGBAWANG - Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang, Qudrotul Ikhwan lantik Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kabupaten.

Pelantikan Ketua TP-PKK periode 2023-2027 itu dilaksanakan di ruang rapat utama (RRU) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tuba, Selasa (10/10/2023).

Pj Bupati Qudrotul Ikhwan hadir didampingi Ketua TP-PKK Tuba Herlinawati Qudrotul, Sekda Anthoni serta Pejabat tinggi pratama di lingkup Pemkab setempat.
Pj Bupati Qudrotul Ikhwan dalam sambutannya mengatakan,
Keberadaan PKK sangat penting dalam proses pembangunan di Tulangbawang. Saya meminta kepada seluruh pengurus PKK mengajak para kadernya untuk dapat lebih aktif dan berkontribusi dalam pembangunan, khususnya yang berkaitan dengan keluarga.

"Tim Penggerak PKK beserta seluruh kader agar dapat menjadi garda terdepan wujudkan keluarga yang berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup.

Selain itu, lata dia, TP-PKK sukseskan implementasi 10 Program Pokok PKK sampai ke tingkat Dasa Wisma.

"Semoga seluruh Pengurus PKK dan seluruh pihak terkait dapat saling bersinergi dan bekerjasama untuk mengatasi berbagai isu yang berkaitan dengan permasalahan perempuan dan anak, pencegahan pernikahan usia dini, stunting, kekerasan seksual, kekerasan dalam rumah tangga, serta penguatan ekonomi keluarga," harap Pj Bupati.

Pj Bupati juga mengucapkan, Selamat atas telah dikukuhkan menjadi 15 dewan pembina dan pengurus TP-PKK kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah periode 2023-2027.

"Semoga dalam pengurusan ini dapat meningkatkan capaian yang selama ini belum maksimal serta mempertahankan prestasi yang telah diraih. Kepada pengurus yang lama, saya ucapkan terima kasih. Semoga apa yang telah dikerjakan menjadi amal ibadah di sisi Tuhan Yang Maha Esa," harap dia.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Tuba periode 2023-2027, Herlinawati Qudrotul mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dikukuhkan secara resmi oleh Pj bupati setempat.

Ia juga berharap, pengurus yang baru tersebut mampu berkolaborasi dan berkontribusi positif dalam memajukan Tulangbawang. 

"Selamat kepada para pengurus PKK. Semoga selalu kompak guna kemajuan Tulangbawang yang kita cintai," pungkas dia.

Untuk diketahui, Ketua TP-PKK kabupaten setelah dikukuhkan oleh Pj Bupati Tulangbawang. Di hari yang sama Ketua TP-PKK kabupaten lantik dan kukuhkan Ketua TP-PKK 15 kecamatan se-Tulangbawang.(Bpk)