Muslimat NU Tulang Bawang Tengah Sukses Gelar Pelatihan Tajhizul Jenazah

pelatihan intensif tata cara mengurus jenazah atau Tajhizul jenazah di PP Darul Hidayah Al Anshori

Tulang Bawang Tengah, 5 Oktober 2024 – Sebanyak 350 peserta dari berbagai latar belakang mengikuti pelatihan intensif tata cara mengurus jenazah atau Tajhizul jenazah di PP Darul Hidayah Al Anshori, Kelurahan Panaragan Jaya. 
PAC Muslimat NU Tulang Bawang Tengah

Kegiatan yang digagas oleh PAC Muslimat NU Tulang Bawang Tengah ini menghadirkan Gus H. Ali Wafa Putra sebagai narasumber.

Dalam pelatihan ini, peserta tidak hanya mendapatkan teori tentang kewajiban sholat 5 waktu dan ciri-ciri orang meninggal husnul khotimah, tetapi juga praktik langsung memandikan, mengafani, hingga menguburkan jenazah. 

Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber.

peserta pelatihan nampak antusias

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami. Pengetahuan yang kami dapatkan hari ini akan sangat berguna di kemudian hari,” ujar Tuti Alawiyah, S.Sos, Sekretaris PAC Muslimat NU Tulang Bawang Tengah.

Pelatihan mengurus jenazah

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memahami tata cara mengurus jenazah sesuai ajaran Islam.

Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk membekali peserta dengan keterampilan yang dibutuhkan dalam mengurus jenazah. Acara berjalan dengan tertib dan lancar, selain ilmu peserta juga membawa pulang buku panduan dan sertifikat yang diberikan percuma oleh panitia.