MWC NU Gedung Meneng Luluskan 250 Kader, Dukung Penuh Ky Dimyati Rifa'i

 

Bakal Calon wakil Bupati Tulang Bawang,Kh Ahmad Dimyati Rifa'i (ke tiga dari kanan), berpose bersama kader dan pengurus MWC NU Gedung Meneng selepas acara PD PKNU 


Tulang Bawang — MWC NU Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang, berhasil menjadi tuan rumah pelaksanaan Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Nahdlatul Ulama (PD PKPNU) Angkatan ke-22 yang diamanahkan oleh PCNU Tulang Bawang.


Acara yang berlangsung selama tiga hari di Kampung Gunung Tapa ini resmi ditutup oleh Ketua PCNU Tulang Bawang, Ky Ahmad Dimyati Rifa'i, pada tanggal 21 Juli 2024. Sebanyak 250 kader penggerak NU telah lulus dan dibaiat untuk selalu siap bergerak dan berjuang demi kejayaan NU.

Muhamad Solahudin, Ketua Tanfidiah MWC NU Gedung Meneng 

Muhamad Solahudin, Ketua Tanfidiah MWC NU setempat, mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya atas terselenggaranya PD PKPNU di Kecamatan Gedung Meneng. "Alhamdulillah, tempat kami mendapat kehormatan sebagai lokasi pelaksanaan Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Nahdlatul Ulama dengan jumlah peserta mencapai 250 orang," kata Ky Solahudin.


Ky Ahmad Solahudin berharap para alumni di Kecamatan Gedung Meneng dari semua tingkatan dapat terus memperkuat militansi dan loyalitas terhadap NU sesuai dengan janji mereka selama mengikuti pengkaderan. "Dalam waktu dekat ini, partisipasi warga Nahdliyin dibutuhkan untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah. Semua harus ikut serta dan tidak boleh golput," ujarnya.


Saat ditanya terkait pencalonan Ketua PCNU Tulang Bawang, Kh Dimyati Rifa'i, sebagai Wakil Bupati Tulang Bawang, Ky Solahudin menyatakan, "Kami warga NU, baik di kecamatan maupun kabupaten, pasti akan mendukung dan memilih beliau untuk menjadi Wakil Bupati."

Wakil Ketua Tanfidziah MWC NU Gedung Meneng, Ustad Eko Susanto.
Wakil Ketua Tanfidziah MWC NU Gedung Meneng, Ustad Eko Susanto.


Pernyataan ini juga diamini oleh Wakil Ketua Tanfidziah MWC NU Gedung Meneng, Ustad Eko Susanto. Ia menyatakan dukungannya dan siap memperjuangkan Ky Dimyati Rifa'i untuk maju di Pilkada Tulang Bawang 2024. "Saya, sebagai Wakil Tanfidziah MWC NU Gedung Meneng, akan berjuang dan mengajak warga Nahdliyin serta para kader di Kecamatan Gedung Meneng untuk memperjuangkan beliau. Semoga perjuangan kami mengangkat beliau sebagai Wakil Bupati membawa keberkahan dan membuat Tulang Bawang semakin maju," ujarnya.


Rois Syuriah Ranting Kampung Pendowo Asri, Ky Ibnu Umar.


Hal senada ditegaskan oleh Rois Syuriah Ranting Kampung Pendowo Asri, Ky Ibnu Umar. Ia menegaskan bahwa warga Nahdliyin di Kabupaten Tulang Bawang memiliki mimpi untuk memiliki pemimpin yang berlatar belakang Nahdlatul Ulama dengan harapan pemerintah daerah dan NU dapat selalu sinergi dalam membangun Tulang Bawang yang lebih baik.


"Alhamdulillah, kita memiliki Ketua PCNU yang siap mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati. Tentunya, kami sebagai warga Nahdliyin tinggal mengalir saja, artinya kami dari ranting, MWC hingga PC tinggal mengalihkan dukungan dan siap bekerja untuk meraih kemenangan sesuai dengan kemampuan kami masing-masing," pungkasnya.