Menjaga Tradisi: Gus Suud Dukung Kader NU Maju Pilkada 2024 di Tulang Bawang

Lesbumi Tulang Bawang
Ketua Tanfidziah PCNU kabupaten Tulang Bawang KH Dimyati Rifa'i berpose bersama pengurus Lesbumi Tulang Bawang dalam sebuah acara kebudayaan.


Tulang Bawang - Gus Suud, seorang budayawan Muslim dari kabupaten Tulang Bawang, menyoroti perlunya kepemimpinan yang lebih peduli terhadap kekayaan budaya di daerah tersebut. Sebagai Ketua Lesbumi Tulang Bawang, Ibnu Suud dengan bangga menyambut kemunculan kader-kader terbaik NU Tulang Bawang yang maju dalam Pilkada 2024.

Dalam sebuah wawancara telepon, Gus Suud juga menyampaikan apresiasinya kepada Ketua Tanfidziah PCNU Tulang Bawang, KH Dimyati Rifa'i, yang telah resmi mencalonkan diri sebagai calon wakil Bupati.

"Kami sangat bangga melihat kader dan tokoh NU turut serta dalam Pilkada," ujar Gus Suud, Ketua Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi). Minggu 19 Mei 2024.

Suud berharap kehadiran kader Nahdlatul Ulama dalam Pilkada akan memberikan dampak positif bagi kemajuan kebudayaan di Tulang Bawang. Dia juga berbagi mimpi untuk memiliki sebuah sanggar seni yang akan menjadi tempat ekspresi bagi anggota Lesbumi.

" Atas nama lembaga saya belum berani menyatakan sikap, tapi atas nama pribadi saya mendukung pencalonan Abah Dimyati," ungkapnya.

Diketahui, jumlah budayawan Muslim di bawah naungan PC Lesbumi Tulang Bawang mencapai lebih dari 500 orang. Gus Suud berkomitmen untuk segera melakukan konsolidasi internal guna mendukung suksesnya Pilkada di Tulang Bawang.

"Kami akan sharing dulu dengan kawan-kawan, menjaga komunikasi yang baik dengan mereka, menghindari kesalahpahaman di internal Lesbumi Tulang Bawang," pungkasnya.