PCNU Tulang Bawang Barat Sambut Ramadhan 1445 Hijriyah dengan Konsolidasi dan Tarhib Bersama PBNU

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Tulang Bawang Barat mengikuti silaturahmi dan tarhib Ramadhan 1445 Hijriyah melalui zoom meeting bersama Rais Aam dan Ketua PBNU.
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Tulang Bawang Barat mengikuti silaturahmi dan tarhib Ramadhan 1445 Hijriyah melalui zoom meeting bersama Rais Aam dan Ketua PBNU.


Tulang Bawang Barat, 9 Maret 2024 --- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Tulang Bawang Barat mengikuti silaturahmi dan tarhib Ramadhan 1445 Hijriyah melalui zoom meeting bersama Rais Aam dan Ketua PBNU. Acara ini berlangsung di aula pondok pesantren Darul Hidayah Al-anshori kelurahan Panaragan Jaya, kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Hadir dalam acara tersebut Rois Syuriah PCNU kabupaten Tulang Bawang Barat KH Mahrus Ali, Ketua Tanfidziah KH Nurhadi, Wakil Ketua PCNU kabupaten Tulang Bawang Barat H. Edi Anwar, Ketua MWC NU Tulang Bawang Tengah Enjang Kiswoyo, serta sejumlah ketua badan otonom.

Dalam arahannya, Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf memberikan instruksi kepada semua jajaran kepengurusan NU se-Indonesia, mulai dari PBNU, PWNU, PCNU, MWC NU hingga tingkat ranting, untuk menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai bulan konsolidasi. 

" Konsolidasi ini tidak hanya bersifat internal NU, tetapi juga melibatkan pondok pesantren dan madrasah yang terafiliasi dengan Nahdlatul Ulama," kata KH Cholil Staquf.

Bulan Ramadhan diharapkan menjadi momen konsolidasi menyeluruh bagi semua tingkatan organisasi, sekaligus merancang rencana yang lebih baik untuk mengikuti arahan PBNU terutama terkait program kaderisasi, konferensi cabang, konferensi wilayah, dan gerakan keluarga maslahah Nahdlatul Ulama. 

" Seluruh tingkatan diharapkan memperkuat rencana-rencana ini dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing." tegasnya.

Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, memberikan ijazah doa' Qunut Nazilah dan menginstruksikan kepada pengurus untuk mengawal agar doa tersebut dapat diamalkan oleh warga Nahdliyyin di bulan Ramadhan ini. Doa qunut nazilah ini, dibaca pada rakaat terakhir dalam setiap shalat fardhu, termasuk sholat Jum'at. Doa qunut nazilah diwajibkan pada sholat Subuh, setelah doa qunut Subuh pada rakaat terakhir.
ijazah doa' Qunut Nazilah
ijazah doa' Qunut Nazilah