PC GP Ansor, Fatayat, dan Muslimat NU Lamtim Menggelar Peringatan Nuzulul Qur'an

PC GP Ansor, Fatayat, dan Muslimat NU Lamtim Menggelar Peringatan Nuzulul Qur'an


Lampung timur --- Dalam rangka memperingati turunnya Kitab Suci Al Qur'an (Nuzulul Qur'an), tiga Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Timur, yaitu Gerakan Pemuda Ansor, Fatayat NU, dan Muslimat NU, menggelar serangkaian kegiatan di aula Kantor PCNU Lampung Timur pada Kamis, 28 Maret 2024.
Ketua PC GP Ansor Lamtim, H.M. Muslih, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tahun ini meliputi Hataman Al Qur'an 30 Juz Binadhor, Santunan Anak Yatim, Istighosah, dan Rapat Koordinasi. Selain untuk memperingati Nuzulul Qur'an, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendapatkan berkah Ramadhan melalui hataman Al Qur'an dan santunan anak yatim. Muslih juga menekankan pentingnya agar seluruh kader terinspirasi dari Al Qur'an dalam membangun kesholehan sosial untuk masyarakat.
Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua PC Muslimat NU Lamtim, Dra. Hj. Binti Amanah Adnan, yang menekankan pentingnya sinergi antara GP Ansor, Muslimat, dan Fatayat NU Lamtim untuk menciptakan manfaat yang lebih besar bagi Lampung Timur yang akan datang.
Sementara itu, Ketua PC Fatayat NU Lamtim, Hj. Nurul Hikmah, menjelaskan bahwa kegiatan Nuzulul Qur'an ini penting karena berkah dan karomah Al Qur'an yang besar. Kebersamaan ketiga Badan Otonom ini diharapkan menjadi inspirasi baru dalam gerakan pengkhidmatan di NU Lampung Timur.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PC Muslimat NU, PC Fatayat NU, dan PC GP Ansor Lampung Timur, serta Wakil Ketua PCNU Lamtim, Pengasuh Ponpes Al Falahiyah Batanghari Lampung Timur, dan para Pengurus Pimpinan Cabang GP Ansor, Fatayat NU, dan Muslimat NU Kabupaten Lampung Timur.