RZ Rampok Adik Ipar karena Dianggap Sombong

RZ pelaku perampokan saat diamankan di Mapolres Lamtim. (Dokumen Moderator.id)


Lampung Timur (Lampung) -- RZ (51) warga Desa Way Huwi, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung hanya tertunduk saat dihadirkan di depan Mapolres Lampung Timur, Senin, 14 Agustus 2023. RZ mengaku menyesal telah merampok keluarganya sendiri.


RZ menjadi salah satu kawanan perampok yang beraksi di sebuah rumah di Desa Taman Negeri, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu, 29 Juli 2023.


Didahapan Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, RZ menyatakan menyesali perbuatannya, karena telah merampok adik iparnya sendiri.


"Kalau ditanya menyesal atau tidak, tentu saya sangat menyesal. Namun saya harus tetap mempertanggungjawabkan perbuatan saya," ungkap RZ.


Kawanan perampok itu menyatroni rumah korban, kemudian mengancam korban serta anggota keluarganya menggunakan senjata tajam jenis celurit hingga berhasil menggasak uang tunai dan puluhan gram emas yang ditaksir mencapai Rp32 juta. RZ mengaku, aksi perampokan itu dilatar belakangi rasa kecewa terhadap adik iparnya.


"Saya sakit hati, adik ipar saya itu sombong. Sehingga saya gelap mata dan melakukan perampokan itu," terang dia.


RZ mengatakan, dari hasil kejahatan itu dirinya mendapatkan bagian Rp16 juta rupiah dari hasil penjualan emas rampokan. Selain digunakannya untuk bersenang-senang dengan keluarga, uang itu juga digunakan untuk membiayai sekolah anaknya.


"Uang itu 32 juta saya kebagian 16 juta karena bagi dua dengan rekan saya. Kemudian uangnya saya gunakan untuk senang-senang dengan istri dan anak, sisanya saya untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak," jelas dia. 


RZ berhasil diringkus polisi pada Minggu, 13 Agustus 2023 saat tengah berada di wilayah Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur.