18 Calon Bertarung Memperebutkan 6 Kursi Kakam

 

Camat Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang saat memantau proses pengundian dan penetapan nomor urut calon


Tulang Bawang (Lampung) -- Sebanyak 18 calon akan berkompetisi memperebutkan enam jabatan kursi kepala kampung di Kecamatan Banjarbaru. Dari jumlah itu, terdapat tiga incumbent yang kembali bertarung.


Camat Banjarbaru Wayan Wilarahula mengatakan, Senin, 7 Agustus 2023 sudah berlangsung pengundian dan penetapan nomor urut calon. Total terdapat 18 nama calon yang akan memperebutkan enam kursi kepala kampung pada pemilihan serentak tahun ini.


"Total ada enam kampung yang ikut pemilihan kepala kampung serentak tahun 2023. Jadi masing-masing kampung memiliki tiga calon dan juga ada tiga incumbent yang kembali maju," kata Wayan, Rabu, 9 Agustus 2023.


Dia menjelaskan, enam kampung yang bakal melakukan pemilihan itu yakni Kampung Panca Mulia, Kahuripan Jaya, Balai Murni Jaya, Bawangtirto Mulyo, Bawangsakti Jaya, dan Kampung Jayamakmur.


Dia mengimbau, calon maupun tim sukses calon agar tetap menjaga kamtibmas tetap kondusif. Apabila ada selisih pendapat diharapkan dapat diselesaikan dengan musyawarah untuk mencapai mufakat.


"Kami imbau seluruh pihak agar tetap menjaga kondusivitas serta bersama-sama memberikan pendidikan demokrasi yang demokratis kepada masyarakat," imbau Wayan.