Cara Membuat Disclaimer Blog dengan Mudah dan Cepat

Teman-teman pasti sering menjumpai tulisan Disclaimer, Privacy Policy dan Contact Us saat mengunjungi blog dan website. Kata-kata tersebut biasa berada di bagian paling atas atau paling bawah dari tampilan blog dan website.

Pastinya banyak dari teman-teman yang tidak tahu arti dan kegunaan dari Privacy Policy, Disclaimer maupun Contact Us yang terdapat dalam blog dan website tersebut.

Dan kali ini sobat LensaDunia25 akan menjelaskan salah satunya yaitu mengenai Cara Membuat Disclaimer Blog dengan Mudah dan Cepat.

Baca juga artikel terkait mengenai Cara Mudah Membuat Privacy Policy untuk Blog.

Disclaimer adalah aturan-atauran yang ada di dalam suatu situs atau website yang diberikan oleh pihak auiditor yang berkaitan dengan semua hal yang ada pada situs atau website tersebut.

Dengan demikian dapat diartikan bahwa Disclaimer merupakan suatu perlindungan bagi pemilik atas blog atau websitenya.

Disclaimer juga diperlukan bagi para blogger yang ingin serius dengan dunia blogging. Dengan Disclaimer kita mendapatkan perlindungan terhadap blog kita. Dan tentu saja akan menambah tingkat profesionalisme dari blog ataupun website kita.

Untuk membuat Disclaimer blog kita dapat menggunakan jasa pembuatan Disclaimer yang ada di internet. Salah satunya yaitu melalui Privacy Policy Online.

Sebelum itu teman-teman harus memiliki Contact blog. Bagi yang belum punya silahkan baca Cara Mudah dan Cepat Membuat Contact Blog.

Bagi teman-teman yang tertarik untuk memasang Disclaimer pada blog ataupun websitenya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah-langkah:

1. Buka link privacypolicyonline.com

2. Setelah muncul tampilan awal Privacy Policy Online. Pilih Disclaimer Generator lihat gambar di bawah ini.
3. Isi semua Form Disclaimer Generator dengan benar. Lihat gambar di bawah ini.

Keterangan:

Your Site Title : Isi dengan judul atau nama blog.
Your Site URL : Isi dengan URL atau alamat blog.
Contact Link : Link atau alamat kontak yang ada di blog.
Email Address      : Alamat Email yang masih aktif.
Email Encryption : Centang salah satu pilihan. Misalnya centang pilihan Encrypt Email with HTML.

4. Kemudian pilih perintah Generate Disclaimer.

5. Jika berhasil akan muncul tampilan yang berisikan skrip dari Disclaimer blog yang baru saja kita buat. Salin semua skrip tersebut dan kita pasang ke dalam blog kita.

6. Untuk memasang skrip Disclaimer. Pertama Login saja Blog milik teman-teman. Masuk ke Laman lalu pilih Laman Baru.

7. Beri judul laman misalnya Disclaimer. Pada lembar kerja Laman Baru ubah mode Compose menjadi mode HTML kemudian Paste skrip Disclaimer ke dalamnya.

8. Terakhir klik Publikasikan.

Cek hasilnya dengan klik Lihat yang berada di bawah Laman Disclaimer yang baru selesai dibuat. Disclaimer blog sudah terpasang, sekarang tinggal teman-teman tampilkan Disclaimer tersebut di blog. Teman-teman bisa menempatkannya di menu bagian atas atau bawah blog.

Sekian artikel dari saya semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman semua.