Biadab...!!! Saudi Lakukan Pembantaian di Pasar Yaman, 107 Tewas

Rabu, 16 Maret 2016,
SANA’A, ARRAHMAHNEWS.COM – Jet-jet tempur Saudi telah membombardi pasar Khamis di wilayah Hajja, Yaman, pada hari Selasa (15/03) kemarin. Khabaragency.net mengabarkan bahwa paramedis mengatakan serangan ke fasilitas publik itu telah menewaskan sedikitnya 107 warga sipil dan melukai puluhan lainnya.

Saksi mata mengatakan setidaknya dua rudal menghantam sebuah pasar yang sibuk di siang hari di distrik Mustaba provinsi Hajjah. Gambar-gambar yang beredar mengungkap mereka yang tewas termasuk banyak anak-anak.

Darah dimana-mana

“Adegan itu sangat menakutkan,” ungkap saksi mata Showei Hamoud kepada Associated Press melalui telepon setelah serangan hari Selasa itu. “Darah dan bagian tubuh ada dimana-mana!”

“Orang-orang berusaha mengumpulkan potongan-potongan tubuh itu di tas dan selimut,” katanya, menambahkan bahwa banyak dari mereka yang tewas adalah anak-anak yang bekerja di kios-kios pasar atau membawa barang.

Badan medis internasional, Medicins Sans Frontieres (MSF), sebelumnya mengatakan dalam tweetnya bahwa mereka menerima lebih dari 40 penduduk sipil di Rumah sakit Abs, kebanyakannya wanita dan anak-anak.

Kemudian seorang dokter  mengatakan kepada AFP bahwa mereka telah menerima 41 jenazah dan 35 lainnya yang luka-luka, sementara korban masih terus berdatangan dari TKP.
Belum ada komentar dari pihak koalisi Saudi mengenai pelanggaran hukum perang internasional dengan pembantaian rakyat sipil yang mereka lakukan.)

Pada bulan Januari, sebuah panel PBB menemukan bahwa serangan udara koalisi telah dengan jelas menargetkan warga sipil di Yaman dan banyak diantara serangan merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan. (ARN). (arrahmahnews).